Link Video Ini Bisa Buat Perangkat iOS Jadi Crash

08.21
VIONEX - Perangkat produksi Apple memang dikenal dengan ketahanan dari serangan virus, pihak Apple juga mengatakan bahwa produk mereka tidak akan bisa di-hack maupun diserang malware. Hal ini karena tidak banyak malware yang dibuat khusus untuk perangkat iOS.

Link Video Ini Bisa Buat Perangkat iOS Jadi Crash

Namun pernyataan dari pihak Apple tersebut ternyata sudah berbanding terbalik, ternyata baru-baru ini terungkap sebuah kelemahan dari perangkat iOS ini. Hal ini saya kutip dari sebuah laman website tekno liputan6.com.

Seperti yang diungkap dari sebuah laman Ubergizmo, Ada sebuah link jahat yang bisa membahayakan perangkat iOS, link tersebut berisikan sebuah video berdurasi 3 detik yang terlihat tidak berbahaya namun setelah menonton video tersebut akan membuat perangkat iOS menjadi crash dan tidak dapat digunakan lagi.

Walau tidak terlalu berbahaya, malware ini cukup mengganggu dan membuktikan ke Apple dan penggunanya kalau iOS masih memiliki 'cacat'.

Menariknya, di dalam video yang diunggah ke akun YouTube EverythingApplePro, memperlihatkan bahwa link video jahat tersebut berhasil bikin crash iDevice mulai dari iOS 5 hingga iOS 10 yang terbaru.

Bagi kamu yang kebetulan menerima link video tersebut, cara satu-satunya memperbaiki adalah dengan melakukan hard reboot. Semoga kalian sebagai pengguna perangkat iOS terhindar dari serangan video tersebut.

Sekian artikel "Link Video Ini Bisa Buat Perangkat iOS Jadi Crash", semoga memberikan manfaat bagi anda para perangkat iOS.

Sumber : tekno.liputan6.com
Previous
Next Post »
0 Komentar